GOA GOA TERINDAH DI DUNIA

GOA GOA TERINDAH DI DUNIA
Goa Kristal – Mexico



Goa ini berada di Chihuahua Mexico dan terhubung dengan dengan Tambang Naica 300 meter di bawah permukaan kota Naica. Goa Kristal ini sering disebut juga sebagai "The Cave of The Crystals" karena memang Goa ini dikelilingi oleh kristal alam selenit raksasa yang merupakan kristal alam terbesar di dunia. Hal inilah yang membuat wisatawan kagum dengan Goa ini. Goa ini memiliki pemandangan yang sangat cantik, tapi karena berada di atas klam magma serta air mineral membuat Goa Kristal ini memiliki suhu yang panas sehingga jika ingin masuk Goa ini harus menggunakan pakaian pelindung.

Goa Skocjan – Slovenia

Goa Skocjan ini menjadi salah satu Goa terbesar di dunia yang memiliki pemandangan yang menakjubkan, serta Goa ini telah masuk dalam situs warisan dunia UNESCO yang dilindungi sehingga wisatawan yang berkunjung ke Goa ini harus sangat menjaga kebersihan dan jangan sampai merusak keindahan Goa ini. Goa Skocjan dipercaya digunakan sebagai tempat hunian pada zaman prasejarah. Seiring berjalannya waktu, Goa Skocjan ini menjadi salah satu destinasi tempat wisata di Slovenia hingga saat ini. 

The Blue Grotto – Italia

Salah satu destinasi wisata alam yang menakjubkan di Italia adalah The Blue Grotto. The Blue Grotto ini memiliki laut yang berwarna biru sehinga sekilas The Blue Grotto ini diterangi dengan lampu didasar airnya padahal warna terang yang ada didalam air laut The Blue Grotto ini berasal dari cahaya yang berasal dari pintu masuk gua. Saat berada di The Blue Grotto kalian bisa menyewa perahu untuk melihat indahnya air laut yang jernih, dan bangunan goa yang memiliki bentuk yang cantik. Tapi walaupun airnya jernih, sebaiknya jangan coba-coba berenang di Goa ini ya Ges, karena arus air laut di kawasan ini sangat kencang. 
Goa Waitomo – Selandia Baru

Goa yang satu ini terletak di kawasan Selandia Baru. Uniknya Goa Waitomo ini memiliki lubang-lubang kecil dan saat kalian melewati dalam Goa, kalian akan melihat bebatuan Goa ini dialiri dengan air dan air yang mengalir ini berasal dari air sungai yang melalui Goa Waitomo. Keunikan lain Goa ini adalah Goa ini menjadi tempat bagi ribuan serangga yang bernama Glow Worm yang bisa menyala dalam gelap sehingga ketika memasuki Goa ini anda akan terasa berada di negeri dongeng. 

Gua Fingal's – Skotlandia

Goa Fingal's ini terletak ditengah pulau tak berpenghuni di Skotlandia dan Goa ini terbentuk dari letusan vulkanik sehingga membuat bentuk Goa ini menjadi heksagonal. Walaupun Goa ini terletak di tengah laut, Goa ini tetap menjadi daya tarik wisatawan dunia untuk berkunjung ke Goa yang indah ini. Jika dilihat sekilas, Goa Fingal's ini terlihat seperti istana peninggalan Romawi kuno yang memiliki ukuran besar karena tekstur bebatuannya yang unik.

Goa Jeita Grotto – Lebanon

Goa yang menjadi salah satu kebanggaan Lebanon ini terletak di terletak di lembah al-Kalb Nahr dan menjadi Goa terpanjang di Timur Tengah serta masuk dalam daftar goa terindah di dunia. Hal ini dibuktikan dengan pernah memenangkan kompetisi 7 New Wonders of Nature. Goa ini menawarkan pemandangan gua kapur yang indah sepanjang sekitar 9 km, dan terdiri dari 2 bagian terpisah. Gua ini juga pernah dihuni ketika jaman prasejarah.

Goa Eisriesenwelt – Austria

Goa ini juga dikenal dengan nama ‘World of Ice Giants’ dan terletak di pegunungan Alpen Austria. Untuk kalian yang ingin ke Gua ini, kalian harus menempuh perjalanan sekitar 42km dari Tenneggebirge Alpen. Untuk menuju Goa ini kalian memang harus perjuangan berjuang sedikit ekstra, tapi semua ini akan terbayar dengan pemandangan Goa yang sangat cantik. Di Goa ini banyak terdapat patung, figur, dan dinding es indah yang dipahat alami oleh sungai Salzach.

Goa Reed Flute – China

Salah satunya wisata alam di China yang wajib dikunjungi adalah Goa Reed Flute yang menawarkan pemandangan goa batu kapur yang indah. Di Goa Reed Flute ini terdapat air alami yang dikelilingi dengan stalagmit yang menakjubkan. Goa satu ini dipercayai sudah ada sejak abad ke-8. Goa ini juga sering disebut sebagai "Tempat Karya Seni Dari Alam (The Palace of Arts Nature)". Salah satu keunikan Goa ini adalah warna bebatuan di dalam Goa ini bisa berubah-ubah.
Andari
Author : Andari

Seorang lulusan graphic designer yang suka membaca dan mengulik hal hal unik. Suka berimajinasi dan minum kopi.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait